DON’T(EVER)JUDGE PEOPLE BY THEIR COVER

Kenapa gue kasih judul ini?
Kenapa ya? Gue juga ga tau tapi gue cuma kepikiran aja.
Pertama, waktu gue nemu cowok yang keliatannya bener-bener malees. In fact, dia tetep paham beberapa mata pelajaran yang dia bisa dan kenyataan gue masih agak tertinggal(ga mau ngaku aja kalo gue sebenernya ngerasa kalah)dari dia.
Kedua, waktu gue liat ada orang yang keliatannya belagu setengah mampus dari gayanya. In fact, this person is very friendly.
Ketiga, gue punya beberapa temen yang (keliatannya sih..)polos. In fact, kalo salah satu temen gue ada yang ngomongin kea rah yang “gitu” dia connect aja.
So…… dari ketiga kenyataan dan fakta yang gue ambil hikmahnya(gaya banget dah..) gue 99% SETUUUUUJJJUU BAANGGEET ama quote “DON’T JUDGE PEOPLE BY THEIR COVER”
Masih nanya kenapa? Kan udah dijelasin diatas neng…
        Sebenernya ada satu hal lagi yang bikin gue setuju. Pada suka nonton berita kan?(puh-lease… gue aja ga suka kalo bokap udah ganti chanel jadi acara berita. Pake nanya anak muda jaman sekarang. Emang lo masih muda? Kagak. Gue kan seumuran ama neneknya temen gue—Tami—yang namanya kayak gue ada utami-utaminya. Yaudah sii.. penting? Back to story. Hurry!) nah… banyak kan tuh diberita-berita. Orang yang pakaiannya perlente, necis, etc. ternyata cuma tukang COPET!! Euuh.. banget ga sih?
        But……
        At lease…….
Kita ga bisa sepenuhnya boleh menilai seseorang dari penampilan. Gini aja deh…… gue sering liat ditipi-tipi dan di beberapa novel yang gue baca. Dimana-mana (bokap-nyokap juga bilang kok) orang pertama dinilai dari penampilan.
        Contoh… apa? CON-TOH!!
Kata nyokap kalo gue nemu temen disekolah. Tiap pagi bawaannya udah berantakan dan kotor. Padahal masih pagi, coy. PA-GI. Tapi orang itu udah berantakan. Apa yang bakal lo pikir? Orang itu kesiangan? Mungkin aja. Orang itu lagi buru-buru karena kesiangan? Mungkin.. orang itu ga sempet beres-beres karena kesiangan? Yah.. bisa juga. Intinya yang bakal melintas di otak lo pasti orang itu kesiangan. Tapi gimana dengan ‘kotor’-nya? Jatoh? Bisa aja. Jorok? Nah… ini pasti yang paling banyak lalu lalang. Kalo lo berpikir dia jorok. Selanjutnya otak lo bakal bertanya-tanya. Iya ga? Iyalah. Pasti beberapa pertanyaannya kayak ‘ni orang ga diurusin apa?’(kalo ini sama aja lo nuduh orang sembarangan) ato ‘males banget sih.. baju aja ampe ga ganti-ganti’(ini juga jatohnya fitnah karena siapa tau baju dia belom kering. Iya ga?) yang pasti lo bakal lebih banyak berpikir negative kan? Ya.. bisa aja sih… dia emang seperti apa yang dia lihat.
Nah.. kalo orang yang lo temui terasa memancarkan aura yang ‘wah’ pasti lo bakal menilai bahwa orang ini tuh.. serba ‘wah’ ya ga?
Gasalah kok kalo kita nilai orang dari penampilannya. Tapi ya jangan pernah nge-JUDGE orang itu dan malah langsung menjauh gitu aja sebelum lo bisa buktiin ‘JUDGE’-an lo bener. Apalagi ampe nyebar fitnah yang enggak-enggak.. Beuh…… runyam itu.. runyam.
Gue juga setuju kok sama quote yang bunyinya…. Gue lupa. Intinya aja ya…… ‘orang itu adalah apa yang kamu lihat pada dirinya’ yaah… semaksud itulah pokoknya. Jadi, kalo lo pengen orang berpikir baik tentang lo ga ada salahnya itu didukung oleh gaya dan penampilan. Kalaupun style lo udah kayak gitu. It’s fine.. It’s your choice isn’t it? Have fun guys J sorry kalo rada muter-muter. Just leave comment, please ^^

Comments

Popular posts from this blog

Backstabber

Destiny?

Not Saying Word