PA-CA-RAN


Pacaran ya...
Apa ya? Menurut lo pacaran apa? Pasangan yang lagi berduaan dibawah pohon besar sambil memandangi bulan? Maybe. Pasangan yang kalo kemana-mana keliatannya kayak baju mereka ditempelin pake lem aibon jadi ga lepas-lepas? Itu lebay. Kalo pasangan malem mingguan di kuburan dan terjadi sesuatu? Nah... ini parah, tapi mungkin aja. Daaan.... masih banyak pengertian tentang pacaran.
The problem is....
            I thought nothing. But, I just found in some article that the relationship is part to find our real soulmate. Taulah artinya real soulmate, yang bener-bener sehidup semati gitu. Dan emang ga ada masalah dengan orang pacaran. Serius. Gue juga pengen kok punya pacar. Mungkin itu salah satu cara buat nemuin yang menurut kita terbaik. Tapi itu bukan tujuan utama gue hidup dan hidup gue. Sswtgl. So, so what gitu loh… ya ga? Lagian egp juga gitu.
            Yang jadi pertanyaan. Apa enaknya pacaran? Kok temen-temen gue banyak yang galau setelah pacaran, walaupun banyak yang seneng punya pacar? Terus kenapa mereka gampang banget dapet pacar? Sebenernya ngaruh gasih sama sekeliling kita, khususnya diri kita sendiri. Untung atao rugi sih pacaran?
            Gue nulis ini bukan mau nge-judge kok. Sumpah gue ga iri ama lo-lo yang udah mulai, mau dan udah punya pacar. Gue cuma nanya dan berbagi menurut pandangan orang single macam gue :)
            Kalo apa enaknya pacaran itu ga bisa gue jawab. Kenapa? Emang gue belum bilang ya? Emang bilang apa? Masa sih belum bilang? Hoo.. yang bilang belum punya pacar itu ya? Udah deng.. yowis.. lanjut ya.. kenapa banyak galau-nya? Salah deng… kata Pr****rs—salah satu stasium radio—ga jaman galau, jamannya gundah gulana #eaa
            Oke. Kenapa lebih banyak galaunya ketimbang seneng? Ga juga ah.. kata siapa. Sotoy tuh.. belum pernah pacaran aja belagu banget. Ck. Masalah galau, biasanya orang yang berpengalaman tau kenapa. Mungkin awalnya kita takut kehilangan karena baru 3 hari pacaran. Jadi, sedikit aja aneh galau. Ato karena, lagi deket ama cewek/cowok yang maksudnya buat nyari rahasia tentang kita karena mau bikin surprise buat kita malah cemburu, terus galau. Cewek/cowoknya posesif, berantem, galau. Mau minta maaf, gengsi, tapi kangen, galau. Kalo gini mending ga usah pacaran ya… makan ati banget. Nah… kalo masalah seneng itu juga banyak. Banyak pokoknya males gue jabarin tar ujung-ujungnya gue pengen punya pacar terus, galau. Diih… galau ga ada dikamus gue ^^
            Masalah gampang ato susahnya dapet pacar gue juga ga mau bahas. Tar gue malah jadi ngasih tips yang salah lagi. Ogah amat. Apalagi ampe dibawa-bawa ke meja bunder salah deng… meja ijo. Kalo masalah ngaruh ato ga ngaruhnya pasti gue dengan yakin bakal jawab ‘NGARUUUH banget’.
            Butuh bukti?
            Buktinya tuh.. ya adek gue dan temen-temen gue.
Kasus adek gue sebenernya gue ga maksud nyalahin pacarnya kok tapi pacarannya bawa dampak negative. Sebenernya sebelum pacaran dia emang udah males en rada ga stabil juga. Tapi, setelah dia punya pacar sifat buruknya tuh makin menjadi-jadi. Kan gue jadi bĂȘte juga…
            Ada temen gue yang dibolehin pacaran. Gue pernah nyeletuk ‘emang enak apa punya pacar? Galau mulu kerjaannya’(nyindir banget ga sih?) dia jawab ‘ga juga lagi. Gue mah pacaran buat memotivasi. Kata nyokap gue, gue boleh pacaran asal nilai gue ga turun.’ Nah… yang kayak gini ini baru positif dan gue setuju banget. Gue juga mau punya pacar yang motivasi gue.
            Untung rugi pacaran. Hmmmm…
Menurut gue. Untung rugi pasti ada di segala hal, mulai dari makanan sampe pacaran(apa nyambung coba?) untung kalo pacar itu motivasi, tempat berbagi cerita yang mengurangi beban kita, orang yang sama kayak sahabat. Rugi? Masalah rugi kembali ke diri lo masing-masing. Kalo lo mikir pacaran cuma yah… buat memenuhi yah…. Taulah… apapun itu yang mengarah pada hal negative. Disitu. Disitulah letak kerugian pacaran. Ngomong doang cinta padahal ada maksud tersembunyi. Ck.
            Yah… so far, asal elo-elo semua bisa menjaga apa yang mesti lo jaga khususnya amanah dari orangtua lo yang percaya bahwa anaknya bisa jaga diri sendiri ga masalah pacaran. Tapi… ya itu tadi asal hati-hati.
            Loh? Pertanyaan terakhir kan udah. Hmmm…… mau kasih pendapat? Kepo ya? Ato mau kasih saran biar gampang dapet pacar? Sotoy ya? Alright, just leave comment… See ya ^^

Comments

Popular posts from this blog

Backstabber

Destiny?

Not Saying Word