Idul Adha... Hmm....

Holaaa. I'm back. Apasih?
Okeoke. Intro dulu nih ya. Sesuai judulnya. Idul Adha... Hmm.... apa sih yang lo tau tentang ini? Merupakan salah satu hari libur nasional? Iya. Perayaan umat muslim? Iya juga. Jadi apa dong menurut lo persisnya Idul Adha?
Actually, gue sendiri walaupun muslim hanya tau sebatas alasan dari pelaksanaan Idul Adha. Ya... gue sih mengakui aja kalo gue bukan muslimah yang straight banget gitu. Gue cukup tau kenapa gue harus melaksanakannya.
Jadi gini. Dulu kalo gue ga salah inget di jaman Nabi Ibrahim dia diberi cobaan ama Allah SWT. Cobaannya adalah dengan mengorbankan anaknya sendiri. Terus, Nabi Ibrahim galau gitu. Yah... berhubung si anak, Nabi Ismail bersedia. Jadilah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail pergi ke suatu tempat yang gue lupa namanya. Di perjalanan itu mereka digangguin setan gitu. Nah... melempar jumrah itu diawali atas peristiwa itu. Untuk yang Idul Adha-nya. Setelah mereka tiba ditempat yang dimaksud dengan berat hati Nabi Ibrahim mulai melayangkan pisaunya. Saat itu, atas izin-Nya. Jasad Nabi Ismail diganti oleh kambing. Sehingga Nabi Ibrahim tidak kehilangan Nabi Ismail. Gitu ceritanya...
Jadi ga salah bagi kita para muslim dan muslimah yang udah baligh dan mampu untuk berkurban.
Klimaksnya ga asik ya? Yah.. gue ga pandai bercerita sih. Jadi yang penting kalian paham. Hehehhe.... bentar lagi mulai btw shalatnya. Bye *kecup jauh*

Comments

Popular posts from this blog

Backstabber

Not Saying Word

Destiny?