Buat KTP

Well then... sebagai warga negara Indonesia yang baik dan taat aturan. Halaah.... gue bikin ka-te-pe. Taulah ya singkatannya KTP tuh apa. Dan tentu saja tiap warga negara yang baik dan taat aturan macam gue harus punya tuh yang namanya KTP.
Actually kalo dibilang taat aturan yaa gue ga taat-taat amat juga. Soalnya umur gue itu udah 17tahun 3bulan pas bikin tuh KTP. Tapi untungnya ga ada tuh yang namanya denda karena keterlambatan. Alhamdulillah....
But, bukan itu yang mau gue bilang. Bukan juga prosedur pembuatan KTP. Ato masalah biaya. Walau sebenernya kena juga sih biaya ampe 50rb. Ato prosesnya. Ato waktu yang diperlukan segala macem. Gue mau cerita.... nanti ya. Pas gue udah mau cerita *nyengir* Hahahahahahaha... *evil laugh*
Jadi kemaren itu gue udah nanya ke kecamatan dirumah gue. Dia bilang harus ke kelurahan dulu. So, besoknya gue ke kelurahan. Di kelurahan gue masuk keruangan yang tanpa gue sangka-sangka gue suruh meneliti apakah ada kesalahan dalam penulisan nama, golongan darah, ttl bahkan rt dan rw. Karena ga ada. Gue disuruh tandatangan diatas alat elektronik. Ga nyangka meen... tandatangan gue langsung nongol di kompi. Udah gitu gue suruh nempelin seluruh jari gue mulai dari 4 jari kanan, 4 jari kiri dan terakhir 2 jempol tangan. Terus selesai itu gue suruh ngadep kamera yang daritadi emang udah ada disitu. Sayangnya hasil foto pertama kurang menunjukkan inner beauty gue. Apasih? Begitupun hasil foto kedua. Tapi karena gue males lama-lama jadi setidaknya hasil foto kedua lebih memuaskan dibanding foto pertama yang udah diambil. Seterusnya gue disuruh tandatangan lagi. Dan akhirnya dia-bapak2 yang dari tadi nyuruh gue ini itu-menjelaskan kalo itu buat pembuatan E-KTP. Hooo... gue cuma bisa ngangguk minus tampang orang bodoh. Katanya kalo E-KTP yang dia maksud itu dibikinnya ama mendagri. Emang ada hubungannya ya? Ada yang tau disebelah mana letak kesinkronannya. Ribet-ribet dah tuh lu bacanya. Ahahhahaha... Etapi ya... sebel juga ga sih kalo ternyata jadinya tuh E-KTP harus nunggu 6 bulan? Well, gue tetep bikin KTP manual dan itu mengharuskan gue ke kecamatan. Setelah sebelumnya gue minta surat pengantar dari kelurahan. Ga ribet kok asal lu udah bawa kartu keluarga juga.
Yang gue ga sangka dari gue buat KTP itu gue ketemu cogan! Cogan guys.... huah... ga nyesel gue :-D dan hal ini membuat gue berpikir kalo ga semua pejabat kelurahan maupun kecamatan dan seterusnya udah tuir alias tua! Hahahai.... gue jadi seneng gaje gimana gituu... ya kan yang gue bayangin itu yang ngurus kalo ga ibu-ibu cerewet, ibu-ibu galak bin judes ato malah bapak-bapak genit bin ganjen yaa... yang bener aja. Ternyata malah cogan bin keren gitu... uuh.. kalo gue bisa dan sempet buat ambil fotonya, kalian juga pasti bakal bilang dia keren kook. Okelah ga ganteng ato keren mungkin. Tapi kalo menurut gue mukanya lumayan lah buat pegawai pemerintah kayak dia.
Emang sih... umurnya mungkin ga jauh ama gue yang terbilang masih imut dan manis gini. Tapi kan masa iya gue modusin juga? Sayang banget gue juga ga sempet merhatiin tangan kanannya. Emang ada hubungannya? Ya adalah! Kalo ternyata dia udah tunangan kan percuma gue modusin. Belum lagi kalo ternyata dia udah punya istri. Jaman sekarang kan kalo yang muda cakep gitu kalo ga gay ya udah punya istri :-( wkwkwkwkkwkwk kacos banget ya gue?
Tapi secara ga langsung dia juga ngasih nomor hapenya ke gue masa. Aaaaaa.... gimana ga seneng coba. Udah gitu namanya kayak personel CJR yang jadi demenan gue juga lagi. Gimana ga dobel senengnya? Tapi gue tetep sedih kalo inget gue ga bisa modusin dia. Kan keahlian gue modusin orang secara langsung ga lewat alat komunikasi macam sms gitu :'( hahahhahay.... lagian gue juga bingung kalo sms nanyain apa. Soalnya dia juga bilang kalo manual mungkin seminggu sampe 2 minggu baru jadi. Terus topik apa yang bisa gue obrolin lewat sms sama dia coba? Jadi yah... gue juga males kali modusin mesti nunggu seminggu gitu.
Tapi gue juga kepikiran kali-kali seperti kata nyokap gue dia ngasih nomor ngasal. Kan sedih :'( udah nomor bodong ktp gue juga gimana coba? Tapinya lagi nih ya... sebagai muslim yang punya keyakinan-halah-gue berpikir positif kalo itu beneran nomor dia :-D
Well then, gue tau kok kalo mau protes masalah kesinkronannya judul dan isi. Kan suka-suka gue kelees... wkwkwkwkwk. Btw, buat yang belum bikin KTP buruan keles bikin. Ga nyesel apa ga ikut andil memilih pemimpin negara untuk 5 tahun kedepan? Gue sih nyesel. Itu kan juga kesempatan pertama buat bisa ikut pemilu yang bakal bentar lagi. So, selamat liburaaan(?) :-D :-D

Comments

Popular posts from this blog

Backstabber

Not Saying Word

Destiny?