TRAIN

All of you must had known what it is. Gue pernah. Dulu. Dulu sekali saat gue belum punya mobil. Dulu saat gue masih sangat kecil dan tidak dipusingkan oleh hidup dan kehidupan. Dulu gue pernah naik kereta. Sekeluarga. Sama ayah dan ibu dan kedua adik gue.
Dan sekarang saat gue lagi susah-susahnya nyari universitas ato sejenisnya gue naik kereta lagi. Dan lo semua tau? Lo semua harus tau kalo gue seeeneeeng bangeeet naik kereta. Kenapa ya?
Kereta sekarang tuh ga kayak jaman gue kecil dulu. Jaman gue kecil dulu tuh panas. Gerah walopun ada kipas angin. Udah mana banyak kaca yang pecah pula. Kalo sekarang kereta bisnis aja udah pake AC. Mana ga kotor pula.
Dan yang paling kerennya lagi, kita bisa nge-charge loh. Iya. Kita bisa nyolokin charger buat hape. Cuma, kalo sekarang ga ada meja buat naro banyak makanan. Yang ada cuma tempat buat naro minum. Tapi buat gue it's oke lah. Jaman sekarang kan lebih butuh charger daripada makan ye ga? Hahahahaha
Ada lagi. Selain keretanya yang adem dan bersih, stasiun-sebagai tempat pemberhentian kereta-juga lumayan bersih. Ga ada lagi pedagang yang berjualan sembarangan dan kamar mandi stasiun juga ga semuanya kotor kok for your information.
Udah mana naik kereta ga bakal macet lagi. Huft. Kalo aja tiap pulang kampung bisa naik kereta.... tapi tekor juga kali ya bokap gue kalo harus sewa kursi. Karena tiket bisnis aja 150rb. Itu yang senja utama. Kalo yang fajar utama malah 210rb. Tapi cukup worth it lah ya.
Sebenernya juga kan gue........cuma mau bagi-bagi foto yang gue foto selama perjalanan naik kereta. Tapi adanya cuma pas gue berangkat pagi yang naik fajar utama. Yaiya juga sih...kalo yang senja utama kan udah mulai malem. Which is ga ada dan sebenernya juga ga bisa keliatan. Iyalah. Wong gelap semua gitu. Okay deh. Itu beberapa pict-nya. Wkwkwk emang keliatan biasa aja. Tapi gue bangga karena ini negara gue :D
Proud to be Indonesian. Sebenernya ada sedikit sih mungkin yang kurang tentang kereta. Di kereta itu banyak makanan. Ada bistik pula. Keren ga tuh? Emang sih gue belum nyoba makanannya. Tapi kalo kata sepupu gue yang pernah nyoba dan saran dari bude gue juga. Sebaiknya bawa makan dari rumah kalo perjalanan lu panjang. Sepupu gue yang beli bistik itu bilang kalo dagingnya alot. Tapi mungkin kalo lu beli pesen baru makanannya bisa jadi enak.
Yaudahlah. Yang penting gue seeneeeng bangeet naik kereta api.
(Still)Proud to be Indonesian.

Comments

Popular posts from this blog

Backstabber

Not Saying Word

Destiny?