CATATAN (MALAM MENJELANG) PAGI

Pagi semua~
Selamat beraktifitas dan tetep semangat buat kalian-kalian yang menyempatkan membaca blog ini *duh...pe-de* *padahal sepi pengunjung*. Langsung aja sih gue mau ngasih tau dulu dari judul. Kenapa judulnya begitu? Karena, ya tadinya gue mau posting sesuatu malam sebelumnya namun akhirnya tertidur dan berhubung pagi ini masih teringat dan terngiang-ngiang, dengan mencabut rasa ingin tidur dari pelupuk mata ini *mahasiswa sejati pasti ngeh itu kalimat darimana* gue memutuskan untuk benar-benar menuliskannya sebelum perasaan itu hilang dan kejadian isi seluruh card handphone juga ikut hilang. Betapa menyebalkannya.
Jadi, malam sebelumnya gue berhasil menamatkan sebuah buku berjudul 'Negeri Van Oranje'. Yap, yang di Bioskop itu dengan cover yang seperti seharusnya dan bukan cover poster film *minjemlah gue bukunya*. Selama membaca beberapa hal yang gue inget dan akhirnya menghasilkan buah pikiran ini adalah :
1. Rasanya gue masih terlalu bodoh mengenai jurusan yang gue ambil sekarang *bahkan anak nongkrong yang orang luar sana liat agak mengganggu bisa lebih dari gue :(*
2. Betapa harusnya gue udah memikirkan tujuan hidup gue sebenar-benarnya, terlepas dari kapan lulus *hal ini pada akhirnya akan memacu gue untuk lulus tepat dan pada waktunya juga*
3. Di buku itu cerita tentang pelajar S-2 yang mau tesis dan perjuangan ditengah....yah...ditengah kondisi dan blabla pokoknya. Dan gue bahkan yang hanya kuliah S-1 tidak dapat memanfaatkan sebaik-baiknya.
4. Tindakan lebih nyata dari perkataan. Random memang. Tapi gue melihat hal itu di novel tersebut kenapa? Karena, dilemma yang dialami disana adalah 'Apakah dengan memilih bertahan di negeri orang dan tidak kembali ke Tanah Air mengindikasikan telah lunturnya rasa nasionalisme mereka?' Sedangkan kita--khususnya gue--yang masih berada di Tanah Air masih suka berbuat sesuka hati. Hft
Keempat hal diatas akhirnya membawa gue pada pertanyaan : 'Lo kapan siap jadi orang kalo begini caranya?'
Iya udah begitu aja. antiklimaks banget emang karena sejujurnya kalo gue ga mengetikan ini pada blog gue, gue akan lupa sama apa yang telah gue dapet, yang gue perjuangkan, yang 'kenapa' gue masih berkecimpung didalamnya dan seterus seterusnya.
Selamat menyusun rencana dan merajut mimpi, fellas!

Comments

Popular posts from this blog

Backstabber

Not Saying Word

Destiny?