Is it nice to be Extrovert?

No, it isn't.
Yes, it is.


Pengen deh ga jadi pemalu.
Lu mah enak extrovert ga susah gaul sama orang.
Ga berani gue, lu aja. Lu kan extrovert.

Pernah denger? Pernah ngalamin? Ga pernah? Ya gapapa sih. Ini emang curhatan aja kok.
Kadang ga enak loh jadi orang yang cenderung extrovert. Kenapa?
Karena orang-orang bakal ngeliat kalo kita bisa gabung sama siapa aja. Liat kita orang yang aktif sampe kadang di cap hiperaktif. Bahkan bisa jadi selalu diandalkan untuk presentasi tiap ada kesempatan. Karena aktif jadi ga jarang banyak yang ngandelin, sampe-sampe ga bisa bilang engga.
Karena kita bisa gabung sama siapa aja, mereka suka ga khawatir kalo ninggalin kita. Pikirnya, gapapa deh tar juga pasti udah punya temen ngobrol lagi. Karena bisa diandelin pikirnya, harus bisa ngerjain apapun tugas itu.
Akhirnya ga bisa bilang engga dan mengabaikan tugas sendiri. Akhirnya karena gampang akrab jadi ngerasa ga ada yang bener-bener deket.

Sebenernya capek jadi yang cenderung ekstrovert. Sedikit diem aja sering dikira kenapa-napa padahal emang lagi pengen diem. Tiba-tiba bilang engga dikira sok. Tiba-tiba ngilang mikirnya... Hahahaha padahal emang lagi pengen ngilang aja si.

Jadi ekstrovert lebih sedikit quality time sama diri sendiri, sama kelarga. Mau serius dikit suka ga dianggap. Suka ngerasa sendiri bahkan diantara kumpulan orang-orang yang keliatannya akrab. Jadi ngerasa ga punya prinsip aja kadang. Tapi emang ga selalu buruk kok jadi ekstrovert.


P. S. ga ada studi literatur karena opini sendiri

P. S. S kembali belajar menulis

-Ekstrovert yang ingin jadi introvert-

Comments

Popular posts from this blog

Backstabber

Not Saying Word

Destiny?